Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Biji Jinten Hitam Murni / Habbatussauda Murni Tanpa Campuran


gambar gambar
Rp.40.000,- Rp.30.000,- Promo

Khasiat jinten hitam (habbatussauda)

Di Persia, ada seorang ahli pengobatan yang bernama Ibnu Sina (980-1037), beliau dikenal sebagai seorang yang jenius dan sangat dihormati sebagai Avicenna. Ibnu sina yang merupakan cendekiawan muslim memuji khasiat jinten hitam. Dalam sebuah buku The Canon of Medicine yang pernah ditulis oleh seorang yang dianggap sebagai ahli dalam bidang pengobatan selain Ibnu Sina, menyebutkan dalam bukunya bahwa khasiat jinten hitam sebagai menstimulir energi bagi tubuh, menghilangkan rasa letih, lesu, menurunkan demam, sakit kepala, sakit gigi, flu/pilek, mengatasi sakit kulit akibat luka atau iritasi, sebagai anti jamur, obat cacing dan parasit.

Jika di India, biji jinten hitam ini disebut kalonyi untuk mengobati gangguan saluran pencernaan dan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu dalam Ryuveda, biji jinten hitam ini digunakan sebagai obat untuk mengatasi gangguan syaraf, anorexia dan masalah kandungan, memberi efek menenangkan, dan menjaga keseimbangan tubuh.

Ir. Sulfrida Yulianti, seorang ahli dalam ilmu pertanian dalam sebuah buku karyanya menyebutkan tentang jnten hitam yang dapat menyembuhkan segala penyakit dengan Habbatussauda. Biji jinten hitam memiliki 4 macam, seperti Baladi dari Mesir yang bijinya relatif berukuran besar dan hitam pekat, Siri dari Saudi Arabia yang bijinya lebih lembut, warna biji hitam pekat, lalu ada Hindi dan Habbat yang warna bijinya abu-abu yang berasal dari India dan Yaman.

Ir. Sulfrida juga menambahkan bahwa bentuk biji jinten hitam ini hampir sama dengan biji wijen, namun di Indonesia sendiri jinten hitam agak sulit tumbuh karena memiliki iklim yang berubah-ubah dan jinten hitam dapat tumbuh dengan ketinggian kira-kira 700 mdpl. Biji jinten hitam ini memiliki aroma yang khas apabila dipecahkan dan bila dimakan atau digigit akan terasa renyah, agak pedas serta panas dan sedikit pahit.

Berikut ini adalah beberapa khasiat dari jinten hitam sebagai obat :

a. Manfaat umum dari jinten hitam :

1. Mengatasi perut kembung dan mual
2. Memberi rasa hangat pada perut
3. Membantu meringankan gejala wasir
4. Sebagai pelindung bagi sistem imunitas tubuh (kekebalan tubuh)
5. Meringankan batuk rejan
6. Mengatasi asma
7. Mengobati diabetes
8. Meredakan rasa nyeri pada persendian tulang
9. Mengatasi reumatik
10. Mengobati batuk kering
11. Mengatasi diare
12. Mengatasi gangguan susah tidur /insomnia
13. Mengatasi stress dengan efek menenangkan
14. Membantu membersihkan racun dalam tubuh
15. Obat anti alergi, anti tumorn anti kanker
16. Mengobati bibir sariawan dan pecah-pecah
17. Memperkuat sistem pernapasan, terutama bagi penderita asma
18. Mengatasi sakit jantung, darah tinggi, kencing manis
19. Mengobati kolesterol
20. Mengatasi gejala epilepsi atau ayan
21. Radang pada selaput lendir mata sehingga penglihatan berkabut
22. Batuk rejan
23. Keputihan pada gadis remaja
24. Lepra
25. Radang hidung
26. Demam (daunnya)
27. Sembelit
28. Encok
29. Digigit serangga/ ular
30. Influensa (buah / bijinya)

31. Antioksidan Jintan hitam mengandung senyawa thymoquinone yang memiliki sifat antioksidan yang menangkal kerusakan sel akibat radikal bebas.

32 Anti Radang Senyawa thymoquinone memiliki sifat anti-inflamasi (anti-peradangan) sehingga efektif digunakan sebagai obat oles untuk mengobati jerawat yang meradang dan menghaluskan kulit.

33. Mengobati Gangguan Pencernaan Jintan hitam mengandung senyawa anti bakteri yang efektif membunuh bakteri kolera, E. coli dan Shigella spp. Jintan hitam efektif digunakan untuk mengobati gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan sebab-sebab lain yang non-spesifik dengan gejala perut mulas, diare dan muntah-muntah.

34. Melawan Kanker Jintan hitam mengandung asam lemak yang dapat menghambat pertumbuhan kanker. Jintan hitam mengandung bahan yang menstimulasi produktivitas sumsum tulang dan imunitas serta produksi interferon, melindungi sel-sel normal melawan virus perusak sel dan melawan sel-sel tumor tanpa merusak sel-sel sehat.

35. Memperkuat Imunitas Tubuh Jintan hitam mengandung zat yang dapat meningkatkan jumlah sel-sel T yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Ekstrak jintan hitam berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat digunakan sebagai bioregulator.

36. Meningkatkan Memori dan Konsentrasi Jintan hitam mengandung asam linoleat (omega 6) dan asam linolenat (omega 3) yang merupakan nutrisi bagi sel-sel otak yang berguna meningkatkan daya ingat dan kecerdasan.

37. Meningkatkan Bioaktivitas Hormon Hormon merupakan zat aktif yang diproduksi oleh kelenjar endokrin yang masuk dalam peredaran darah. Jintan hitam mengandung sterol yang berperan aktif dalam sintesis dan bioaktivitas hormon.

38. Menetralkan Toksin Jintan hitam mengandung bahan kimia yang disebut saponin yang memiliki kemampuan menentralkan toksin dalam tubuh dan membantu membuang toksin tersebut dari dalam tubuh.

39. Mengatasi Susah Tidur dan Stress Senyawa sponin yang terdapat dalam jintan hitam mempunyai fungsi seperti kortikosteroid yang bisa mempengaruhi metabolisma karbohidrat, protein dan lemak serta mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot dan syaraf. Saponin berfungsi mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur dan dapat menghilangkan stress.

40. Anti Alergi Histamin adalah zat yang dilepaskan oleh sistem kekebalan tubuh sebagai reaksi alergi. Crystalline nigellone yang terdapat dalam jintan hitam mengandung protein kinase C, zat yang dikenal menghambat pelepasan histamin. Mengkonsumsi jintan hitam bisa mengurangi reaksi alergi pada penderita asma, bronchitis, dan penyakit alergi lainnya tanpa efek samping.

41. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Bayi dalam Kandungan Kandungan omega 3, omega 6, dan omega 9 yang terdapat dalam jintan hitam dikenal sebagai nutrisi penting bagi ibu hamil dan menjaga pertumbuhan bayi dalam kandungan.

42. Suplemen Nutrisi Jintan hitam mengandung 15 macam asam amino termasuk 9 jenis asam amino esensial. Asam amino esensial tidak dapat diproduksi oleh tubuh dalam jumlah yang cukup sehingga dapat dipenuhi dari suplemen seperti jintan hitam. Jintan hitam juga mengandung kalsium, potassium, zat besi, arginine, magnesium, selenium, vitamin A, B1, B2, B6, C, E dan niacin.

b. Manfaat jinten hitam bagi wanita :

1. Bila seorang wanita dalam masa kehamilan dan menyususi, dapat mengkonsumsi habbatussauda agar janin atau bayi Anda mendapat nutrisi tambahan yang baik
2. Melindungi janin dari lahir cacat, dan kerusakan otak
3. Memperbanyak produksi ASI
4. Memberikan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah lelah saat masa kehamilan
5. Memberikan nutrisi tambahan bagi ibu yang sedang dalam masa menyusui
6. Menurunkan berat badan dengan cara menghambat proses penyerapan lemak
7. Meningkatkan gairah seksual wanita
8. Mengobati keputihan pada wanita

c. Manfaat jinten hitam bagi anak-anak :

1. Meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kewaspadaan
2. Sebagai benteng perlindungan bagi sistem kekebalan tubuh bagi anak, agar tidak mudah terserang penyakit

d. Manfaat jinten hitam bagi pria :

1. Penambah stamina
2. Meningkatkan gairah seksual pada pria
3. Mengobati impotensi atau lemah syahwat
4. Meningkatkan kesuburan pria

e. Manfaat jinten hitam bagi Lansia :

1. Mencegah penuaan dini
2. Mencegah gejala dari osteoporosis (pengeroposan tulang)
3. Mencegah penurunan fungsi kerja dari organ tubuh
4. Sebagai makanan bersuplement untuk penambah kekebaln tubuh agar tidak mudah terserang penyakit
5. Mengatasi stroke
6. Mencegah penurunan fungsi kerja dari otak
7. Mencegah pikun


Pesan Sekarang